Jumat, 20 Oktober 2017

Puisi : Perpanjangan Waktu

Habiskah sudah waktuku?
Berakhirkah sudah masaku?
Haruskah aku beranjak dari tempat ini?
Cukupkah sudah bagian yang harus ku dapat?

Jangan bertanya berapa hasil satu tambah satu
Jangan bertanya kenapa ada siang dan malam
Jangan bertanya dari mana matahari terbit
Jangan bertanya apa bunyi hati ini

Aku tidak pandai bermain layang-layang
Aku tidak pandai menafsirkan pribahasa
Aku tidak pandai membuat gerak tubuh yang dinamis
Aku tidak pandai seperti Zainoeddin

Karsaku berada di titik bingung
Bingung mendengar perdebatan rasa dan cipta
Haruskah selaras dengan rasaku
Ataukah harus selaras dengan ciptaku

Aku tidak peduli seberapa hebat perdebatan itu
Yang aku mau hanyalah perpanjangan waktu
Aku masih mau diam disini
Lebih lama lagi

Karya : Arum Puspaning Wang

1 komentar: