Kamis, 07 Februari 2019

Skenario Semesta

Rencana Sang Maha Pencipta memang tak mampu ditebak, begitupun dengan rahasia yang disembunyikan oleh semesta kepada kita makhluk kecil di mata keduanya.

Tidak ada yang terjadi secara kebetulan, semua sudah terskenario dengan rapi oleh Sang Maha Sutradara, kemudian semesta juga menjadi bagian di dalamnya.

Kejadian demi kejadian, tawa dan tangis, luka dan bahagia, dan segala rasa yang bisa Kau rasa adalah konspirasi dari semesta.
Andai Aku bisa berdiskusi, atau bahkan mengajukan "pesanan" atas scene-scene yang ku mau - maka akan ku pesan kepada Sang Maha Sutradara segala sesuatu yang enak, menyenangkan, membahagiakan bagiku untuk disediakan oleh semesta.

Jangan ada tangis di dalamnya, jangan ada luka di dalamnya, jangan ada kebencian di dalamnya, dan jangan ada keputusasaan di dalamnya. Cukup untuk segala yang manis dan indah saja yang boleh mengisinya.

Tapi mana mungkin, Aku hanya manusia yang tak tau diri, tidak sadar pada kodratku tercipta di dunia ini. Mana mungkin manusia hidup tanda semua hal gelap itu. Kau mengada-ngada saja, Non.

Tapi, apakah semua film hanya berisi scene yang gelap saja? coba perhatikan film-film Disney, semua berakhir dengan happy ending, Si Gadis akhirnya menemukan pangerannya, dan hidup bahagia dalam istana yang indah. Anak yang terpisah oleh orang tuanya akhirnya kembali dipertemukan, dan sebagainya.

Apakah Aku yang terlalu naif terhadap kehidupan yang sudah terskenario ini? Berpikir bahwa segala hal selalu berujung pada Happy Ending.

No.. mari kembali ke dunia nyata. Mari berpikir realistis. Jika Kau merasa peranmu berat, tidak sesuai dengan apa yang Kau mau, mari renungkan ini. Apakah mungkin Sang Maha Sutradara memberimu peran yang tak mungkin bisa Kau lakukan? Pasti Dia akan memberikan sesuatu yang sesuai dengan kapasitasmu.

Harusnya bukan sedih yang timbul dalam hatimu, tapi bangga. Karna peran yang besar dan berat menunjukan bahwa Kau adalah Pemeran Utama di dalam pentasmu. Terlepas akan berakhir seperti apa pentasmu nanti, Happy Ending atau tidak, ingatlah.. Pemeran Utama pasti akan selalu diingat. Berbesar hatilah.

1 komentar:

  1. Semangat terus. Gelap dan terang tidak selamanya lama. 12 Jam untuk terang. 12 jam untuk malam.

    Begitu juga hidup. Kadang senang kadang sedih. Tapi ke 2 nya harus tetap bisa kita nikmati. Karena ada hal baik dari semua itu.

    BalasHapus