Sabtu, 28 Juli 2018

Takut Dengan Perubahan

Keadaanmu tidak selamanya akan sama. Semua berubah seiring berjalannya waktu. Tidak ada yang abadi..

Kau tidak bisa memaksa bahwa kenyamananmu kini tidak akan hilang, kamu juga tidak boleh putus asa bahwa kesusahanmu kini akan terus mengiringi langkah mu.. Semua akan berubah..

Keputusan yang Kau buat setiap harinya akan menjadi bagian dari formula yang pada akhirnya membentuk perubahan demi perubahan yang terjadi.. Jangan salahkan keadaan.. Jangan salahkan orang lain.. Jangan salahkan perubahan.. dan jangan salahkan Tuhan..


Kau terpuruk.. Kau merasa dunia menekan mu.. Kau merasa semua orang berubah.. Tidak lagi sama.. Kau menganggap mereka bukan lagi mereka yang Kau kenal dulu.. Kau menyalahkan mereka.. Padahal mereka justru bergerak maju ketika Kau memilih untuk berdiam ditempat.. Mereka justru memilih bergerak menyeimbangkan kehidupan dengan era yang terus berubah, sedangkan Kau tetap disitu, berpikir, termenung dipojok ruangan berharap waktu terus menunggumu, dan tidak pernah meninggalkan mu..

Kau harus sadar bung.. Bukan dunia yang salah.. Bukan mereka yang salah.. Karena mereka telah memilih untuk meninggalkan zona nyamanya.. dan bergerak melawan dan menghadapi seleksi alam..

Kau harus sadar bung.. Jarum jam terus berputar sekalipun Kau berusaha untuk mencabut baterainya..

Kau harus sadar bung.. Aku tidak akan terus sama.. Dia tidak akan terus sama.. Mereka tidak akan terus sama.. dan Kau, juga seharusnya tidak akan pernah sama..

Kau harus sadar bung.. Kau bukan tidak bisa.. Tapi Kau hanya takut dengan perubahan.. Kau tidak mau adanya perubahan..

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar